UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 6 guests and no members online

Belajar Bersama Bu Tari

Belajar Bersama Bu Tari

Oleh: Shafira Riana Putri (2E)          

 

         Pada hari Rabu, ada pelajaran matematika. Pada saat itu Bu Tari datang. Semua anak laki-laki sembunyi di bawah kolong meja. Saat Bu Tari masuk kelas, Bu Tari kaget, dikirain semua anak laki-laki tidak datang atau pergi. Ternyata ada yang ketahuan, jadinya anak laki-laki yang sembunyi jadi ketahuan deh. Pelajaran pun di mulai. Kami belajar pengurangan dan penambahan. Menurutku Bu Tari itu orangnya baik sekali dan dia penyayang muridnya. Aku sangat bangga terhadap Bu Tari. Bu Tari marahnya kadang-kadang saja.           

         Di tengah pelajaran, tiba-tiba Ferdi maju ke depan kelas sambil menyanyi dan menari. Semua anak-anak tertawa karena tingkah laku Ferdi sangat lucu. Tingkah laku Ferdi membuat Bu Tari tertawa juga. Kalau pelajaran, Bu Tari hanya memarahi anak-anak yang jalan-jalan  dan ribut di dalam kelas. Di kelasku itu ada yang suka jalan-jalan dan ribut, namanya Abiyu.          

         Sebenarnya aku pingin dari kelas satu sampai kelas enam yang ngajar Bu Tari karena Bu Tari orangnya baik dan penyayang. Waktu pun telah berlalu, sekarang waktunya pulang. Semua anak berdoa dan tak lupa berpamitan dengan Bu Tari.

 

(Juara 1 lomba Celoteh Anak tentang Gurunya  kategori siswa SD kls 1 dan 2 dalam rangka Hari Guru yang diselenggarakan Yayasan Pupuk Kaltim November 2009).