UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 71 guests and no members online

Guru YPK Juara Lagi

Ajang pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014 telah berakhir.  Pada tahun ini YPK berhasil mengirimkan dua orang Guru mewakili Provinsi  Kalimantan Timur untuk maju ke ajang ini.  Kedua orang tersebut yakni Bapak Drs. H. Tarjono, MM selaku Kepala SD-1 YPK dan Permabhakti, MPd sebagai Guru SMP. Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat di Jakarta, akhirnya Bapak Permabhakti, MPd. berhasil meraih juara I Guru Berprestasi Tingkat Nasional dari Jenjang SMP.

Gambar:  Permabhakti (kiri) pemenang I Guru Berprestasi Nasional Tingkat SMP tahun 2014

Sukses ini seolah menjadi tradisi YPK untuk melahirkan Juara-juara Nasional, setelah tahun sebelumnya juga mengirimkan dua guru yakni Bapak Suyoto, MPd selaku Kepala SD-2 YPK dan Supriyanto, MPd. selaku guru kelas di SD-2 YPK mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2013.   Pada kesempatan itu, Bapak Suyoto, MPd. berhasil keluar sebagai juara II Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional.

Gambar: Bapak Suyoto, MPd. menerima hadiah dari Mendikbud

Masih dari ajang yang sama, Pada tahun 2011,  salah seorang guru YPK juga berhasil meraih Juara II Kepala SMA Berprestasi tingkat Nasional, atas nama Bapak Drs. H. Rakim, MPd, Kepala SMA YPK.

Gambar: Bapak Drs. H. Rakim, MPd, Kepala SMA YPK berpose dei depan gedung DPR/DPD/MPR RI

Masih dibawah kepemimpinan Bapak Rakim, pada Tahun 2014 ini SMA YPK juga berhasil meraih predikat sebagai Juara III Lomba Sekolah Sehat Nasional.

Tradisi juara ini Juga seolah melengkapi rekam jejak YPK selaku yayasan yang memiliki SDM unggul dan berpengalaman juara nasional.  Pada Tahun 2010, melalui Bapak Ismuji, SPd Guru Matematika SMA YPK, provinsi Kaltim Mendapatkan predikat Juara II Guru Berprestasi Tingkat Nasional Jenjang SMA.  Bapak Ismuji ini, selalin berhasil mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi, tahun-tahun sebelumnya selalu menjadi Juara dalam Pembuatan Media Pembelajaran berbasis TIK.  oleh karenanya, beliau diangkat sebagai fasilitator/instruktur tetap dalam berbagai kesempatan pelatihan TIK yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA Kemdikbud.

Gambar: Bapak Ismuji, SPd.  Guru Matematika SMA YPK dalam kesempatan lawatan ke Korea Selatan

Jauh sebelum capaian prestasi-prestasi tersebut, tonggak awal dari pengghargaan Predikat Guru Bresprestasi Nasional pertama kali dicapai oleh Ibu Sri Rahayu, SPd. yang pada tahun 2002 berhasil menjadi Juara I Guru Berprestasi Tingkat Nasional jenjang SD.

 

Gambar:  Ibu Sri Rahayu, SPd. (kiri) Guru SD-2 YPK