UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 42 guests and no members online

Kompetisi Roket Air SD

SD-2 YPK Juara 2 dan SD-1 YPK Juara 3 dalam Kompetisi Roket Air

Setelah bertarung sengit, tim SD-2 YPK Bontang berhasil menjadi juara 2 dan SD-1 YPK Bontang juara 3 dalam Kompetisi Roket Air yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Murid Darul Hikmah Boarding School Bontang pada Sabtu (15/10) di Lapangan Langlang Bontang. Tim SD-2 YPK beranggotakan Demas, Prana dan Rendy, sedangkan tim SD-1 YPK beranggotakan Abdullah, Julian dan Setyawan. Juara pertamanya diraih oleh tim dari SDN 001. Lomba yang diperuntukkan bagi remaja setingkat SD dan SMP ini dibuka oleh Ka Disdik Kota Bontang, Drs. Dasuki, dan diikuti oleh 47 tim.

Kompetisi yang dimulai pukul 07.30 diawali dengan pembuatan roket oleh masing-masing tim. Setelah selesai sesuai dengan ketentuan waktunya, dilanjutkan dengan peluncuran roket yang telah dibuat tadi. Dari 12 tim yang dikirimkan SD-1 YPK, yang berhasil masuk final 1 tim, sedangkan SD-2 YPK mengirimkan 7 tim dan yang berhasil masuk final 6 tim.

Guru pembimbing tim SD-2 YPK, Sri Rahayu, S.Pd., menginformasikan bahwa kriteria penilaiannya adalah desain peluncur roket,  desain roketnya sendiri, dan pencapaian target peluncuran dengan jarak yang telah ditentukan. Tiga kriteria tersebut diberi pembobotan yang sama. “Kami berharap bahwa event yang menumbuhkan minat remaja terhadap ilmu pengetahuan dan menumbuhkan kreativitas ini akan berlajut terus,” pungkasnya. (eh)