UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 80 guests and no members online

Siswa SMA YPK Bontang Ikuti Final Round World Physics Olympiad

Siswa SMA YPK Bontang Ikuti Final Round World Physics Olympiad

Warih Aji Pamungkas siswa kelas X SMA Yayasan Pupuk Kaltim (SMA YPK) Bontang terpilih untuk mengikuti Final Round World Physics Olympiad (WoPhO) pada tanggal 28 Desember 2011 sampai dengan 3 Januari 2012 di Mataram, Lombok, yang akan datang.

Event olimpiade fisika tingkat dunia ini akan diikuti oleh peraih medali emas dan perak Asian Physics Olympiad, peraih medali emas dan perak International Physics Olympiad, mahasiswa tingkat pertama dari universitas terkenal di dunia (Harvard, MIT dsb.), peserta tamu perwakilan negara, dan peserta tamu tuan rumah (Indonesia). Panitia penyelenggara menginformasikan bahwa total pesertanya berjumlah 400 orang.

Aji, demikian pangilan akrab putra pasangan Susanto dan Herning, telah berangkat ke Serpong, Tangerang, pada Sabtu (15/10) y.l. untuk mengikuti training yang dikomandani Prof. Yohanes Surya selama dua bulan. Di kawah candradimuka tersebut seluruh peserta tuan rumah mendapat pembekalan yang berkaitan dengan pemantapan teori maupun aplikasinya.

Pada kesempatan terpisah Budi Riyanto, Wakasek Kesiswaan dan Saptana, guru pembimbingya mengatakan bahwa Aji siswa yang ulet, gigih dan mempunyai rasa keingintahuan yang besar. Selain menyukai pelajaran ilmu pasti ia juga menyukai kegiatan kesenian. Itu ditandai dengan pernah diraihnya juara lomba cipta puisi tingkat nasional. Olahraga juga disukainya, ia pemegang sabuk coklat karate. Selain itu ditambahkan bahwa ia adalah siswa SMA YPK yang kedua yang mengikuti event internasional serupa. Adalah Virky Wiryandiatma siswa pertama yang mengikuti Olimpiade Fisika di Mongolia pada tahun 2008. Sedangkan yang hanya bisa tembus event nasional adalah Noor Rahman Kusuma pada tahun 2009. “Kami mohon doa restunya semoga perjuangan siswa kami berhasil. SMA YPK ingin meneruskan tradisi OSN tingkat nasional,” pungkasnya. (eh).