UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 82 guests and no members online

Siswa SD-2 YPK Melaju ke Lomba Cipta Baca Puisi Tingkat Nasional

Siswa SD-2 YPK Melaju ke Lomba Cipta Baca Puisi tingkat Nasional

Tiara Aprilianti Putri siswa kelas 6 SD-2 Yayasan Pupuk Kaltim (SD-2 YPK) Bontang akan mewakili Kaltim dalam lomba cipta baca puisi tingkat nasional di Desa Wisata TMII Jakarta pada 31 Oktober hingga 3 November 2011 yang akan datang. Lomba yang diselenggarakan oleh Tim Pembina UKS Pusat tersebut adalah dalam rangka festival kreativitas siswa tentang UKS.

Ia berhasil menjadi juara pertama setelah mengungguli pesaing-pesaingya dengan menggubah dan membacakan puisinya yang berjudul  Asrinya Sekolahku. Seleksi di tingkat propvinsi tersebut dilaksanakan pada Senin, 17 Oktober 2011 di Samarinda oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Kaltim. Ia akan didampingi oleh juara kedua yang diraih oleh seorang siswa dari SD KPS Balikpapan.

Menurut guru pembimbingnya, Sumarni, puisi tersebut bercerita tentang keasrian dan kenyamanan sekolah si penulis yang membuat seluruh warga sekolah akan merasa senang bila berada di lingkungan sekolah tersebut. Ini semua bisa tercipta karena kepedulian seluruh warga sekolah tersebut. “Tiara adalah salah seorang siswa yang rasa percaya dirinya tinggi, selalu ingin tahu terhadap segala hal, selalu mau belajar, dan pintar, “ jelasnya. “Semoga ia bisa berhasil dalam lomba ini di tingkat nasional nanti, dan bisa menggugah teman-temannya untuk tidak takut mencoba.” (eh)