UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 64 guests and no members online

Kegiatan Memperingati Idul Adha 1432 H di YPK

Kegiatan Memperingati Idul Adha 1432 H di YPK

 

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha 1432 H yang jatuh pada hari Minggu (6/11), SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang melakukan penyembelihan binatang kurban. Binatang kurban yang bernilai Rp 59.850.000.000,00 tersebut terdiri atas 4 sapi dan 2 kambing disembelih di tempat parkir belakang sekolah.

Adi Suwito, ketua panitia kurban SMA YPK, mengatakan bahwa dana yang terkumpul tersebut adalah iuran dari para siswa dan alumni SMA YPK. “Kegiatan ini adalah upaya pihak sekolah untuk meningkatkan nilai-nilai semangat berkurban pada peserta didik SMA YPK, serta untuk meningkatkan rasa kepedulian peserta didik terhadap masyarakat di lingkungannya yang kurang beruntung,” imbuhnya. “Selain itu kami juga menggandeng para alumni SMA YPK agar nilai-nilai tersebut tetap terpelihara setelah mereka terjun ke masyarakat sekaligus sebagai wadah silaturahmi.

Daging kurban tersebut didistribusikan ke Yayasan Penghafal Al Quran Putra (belakang Masjid Kayu Bontang Kuala), Yayasan Penghafal Al Quran Putri Saleba, Masjid Al Wahab, Mawaddatullah (belakang Ramayana), Madrasah Al Hikam, dan Ponpes Akbar Nurul Iman. Selain itu panitia sekolah juga berkoordinasi dengan panitia kurban Baiturrahman mendidstribusikannya ke Ponpes Syaichona Kholil Simpang Sangatta.

Selain SMA YPK, unit-unit yang ada di YPK juga menyelenggarakan kegiatan yang sama. Guru dan siswa SD-1 YPK mengurbankan 3 sapi dan 1 kambing yang didistribusikan ke Desa Pogung Bontang Lestari. SD-2 YPK 2 sapi dan 2 kambing didistribusikan ke Sidrap RT 19 dan RT  20. Binatang kurban SMP YPK sebanyak 3 sapi dan 1 kambing sedangkan TK YPK 4 kambing, masing-masing didistribusikan ke Prakla, Ponpes Nahdhatul Wathon, MTs. Ar Rahmat, Jalan Poros Bontang, KM 8 dan langgar Desa Suka  Rahmat. (eh)