UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 70 guests and no members online

Peringatan Hari Guru Nasional dengan Fun Bike

YPK Peringati Hari Guru Nasional dengan Fun Bike

 

Peringatan Hari Guru Nasional telah diselenggarakan oleh Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang dengan kegiatan fun bike pada Sabtu (3/12) yang lalu. Peringatan yang bertema "Guru yang Profesional Membangkitkan Siswanya untukTerus Belajar, Guru yang Hebat Mengilhami Siswanya untuk Memimpin Dirinya Sendiri" itu diikuti oleh 150 peserta. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 dengan mengambil start di depan kantor YPK.

Dalam sambutannya, pengurus YPK yang diwakili oleh Ir. Rusiawan menyampaikan bahwa maksud penyelenggaraan Peringatan Hari Guru ini adalah untuk memberikan penghormatan kepada guru atas kiprahnya dalam membangun bangsa ini, khususnya bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan keluarganya, serta masyarakat Bontang. Selanjutnya ditambahkan bahwa kegiatan fun bike ini khususnya bagi guru dan karyawan YPK diharapkan akan menambah semangat, rasa kebersamaan dan derajat kesehatannya sehingga tugas berat yang diembannya akan bisa dilakukan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, ketua penyelenggara, Sinto, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda ini akan dijadikan kegiatan rutin YPK dan bahkan sudah diagendakan akan dijadikan hari bersepeda. Implementasi hari bersepeda adalah bahwa pada hari tertentu para guru dan karyawan YPK akan berangkat ke tempat kerja dengan mengendarai sepeda. "Targetnya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran guru dan karyawan YPK," paparnya. "Semoga cara ini juga bisa menginspirasi masyarakat luas untuk melakukan hal yang sama, selain meningkatkan derajat kesehatan juga bisa mengurangi polusi Kota Taman ini.

Fun bike yang diikuti oleh keluarga besar YPK mengambil rute kantor YPK - Km 6 – Bayangkara – Rudal – Diponegoro – Sendawar – Awang Long – Mulawarman – Rudal – Bayangkara – Cipto Mangun Kusumo – YPK berlangsung dengan aman, lancar, dan meriah dan sampai di finish pukul 08.00. Kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah dan pembagian door prise berupa tiga buah sepeda dan hadiah hiburan lainnya yang merupakan sumbangan dari para sponsor. (eh).