UNIT-UNIT

Mitra / Kerjasama

Login Form

Saat ini Online

We have 41 guests and no members online

Peringatan HUT YPK XXIX

Peringatan HUT YPK XXIX

 

Upacara Peringatan HUT YPK XXIX dilaksanakan pada hari Selasa (23/2) di lapangan upacara SMP YPK. Upacara yang digelar pada jam 16.00 diikuti oleh perwakilan siswa SD hingga SMA, guru dan karyawan YPK, pengurus YPK serta undangan.

Sebagai pembuka disuguhkan penampilan Drum Band Gita Ceria SD YPK. Drum band yang pernah mendapat piala tetap dari Wakil Presiden RI karena menjadi juara tiga kali berturut-turut ini membawakan dua buah lagu yang berjudul “Terima Kasihku Guruku” dan Armada”. Drum band ini beranggotakan 40 siswa SD YPK.

Acara berikutnya adalah pembacaan SK dan penyematan sewindu, dwiwindu dan triwindu bakti bagi guru dan karyawan YPK. Tercatat sebanyak 31 guru/karyawan yang mendapat sewindu bakti, sedangkan dwiwindu bakti satu orang dan triwindu bakti sebanyak 4 orang. Penyematan tanda penghargaan yang berinskripsi YPK tersebut dilakukan oleh ketua YPK diiringi dengan lagu Himne YPK.

Dalam amanatnya pembina upacara, Ir. M. Helmi, antara lain menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun keempat pelaksanaan program YPK menuju mandiri. Walaupun keadaan masih kurang memenuhi harapan tetapi tidak menyurutkan kinerja pendidikan. Ini terlihat pada prestasi tahun lalu dari SD hingga SMA berhasil meluluskan 100%, keterserapan lulusan SMA di PTN-pun mencapai 82,8%. Semoga pada tahun 2011/2012 ini prestasi bisa ditingkatkan lagi. Selain itu SD, SMP maupun SMA YPK sudah menyandang status Rintisan Sekolah Bertaraf  Internasional (RSBI). Bahkan SMA YPK telah meraih ISO di bidang pendidikan, itu artinya sekolah ini telah memiliki sistem dan prosedur sebagai acuan dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas. Pada tahun ini juga akan diimplementasikan program Pembinaan Siswa Unggulan. Program ini akan memberikan kesempatan kepada siswa kelas VI dan IX yang berprestasi di kota Bontang untuk menempuh pendidikannya di YPK dengan pendanaan yang diupayakan dari partisipasi berbagi perusahaan yang ada di Bontang.

Upacara tersebut ditutup dengan acara ramah tamah dan dihibur oleh grup musik siswa YPK.

Upacara ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT YPK yang ke dua puluh sembilan. Peringatan HUT YPK kali ini mengusung tema The Spirit of Togetherness. "Kesuksesan akan lebih mudah dicapai bila seluruh elemen yang ada di YPK selalu begandengan tangan. Demikian pula rintangan yang menghadang  akan lebih mudah diatasi bila semua elemen yang ada di YPK bersatu padu" demikian ungkap wakil ketua panitia, Tri Mustofa. Selanjutnya ditambahkan bahwa kegiatan yang dipilih untuk mengisi peringatan HUT YPK ini adalah pentas seni, mancing, futsal, bola tangan, dan jalan sehat/sepeda ria. (eh)