SEKILAS INFO
: - Sabtu, 16-10-2021
  • 8 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
2 Siswa SMA YPK Lolos Menuju KSN Tingkat Nasional 2021

Sebagai sekolah dengan tagline “Homebasenya Para Juara”, SMA YPK sangat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan kemampuan yang bersifat akademik dan nonakademik. Alhamdulillah gelar juara umum dalam KSN tingkat kota adalah langganan bagi SMA YPK. Lolos diseleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional adalah budaya SMA Yayasan Pupuk Kaltim. Hampir setiap tahun ada wakil dari SMA YPK dalam kompetisi yang bergengsi di dunia pendidikan di negeri kita bahkan di ajang internasional. Pada tahun 2021 ini dengan rahmat Allah semata, 2 siswa dari SMA YPK lolos di KSN tingkat nasional dan yang akan digelar pada tanggal 8 s.d. 12 November 2021.

Dua siswa yang lolos di KSN tingkat nasional yaitu siswa pertama adalah Taji Iga Chiasma kelas XI IPA 1 mewakili bidang Biologi dengan guru pembimbing Bapak H. Bagyo Priyono, M.Pd. Setelah lolos ke tingkat nasional, Taji begitu ia dipanggil teman-temannya yang merupakan putra pasangan dari Bapak Suroto, S.Pd. dan Ibu Bintari Noorsiam, S.Pd. bertekad ingin meraih medali pada lomba KSN itu.

Siswa kedua adalah Muhammad Dzaki Fauzan kelas XII IPA 5 pada bidang Kebumian dengan guru pembimbing Bapak H. Supriyanto, S.Pd. Dzaki yang merupakan putra pasangan dari Bapak Wiyana, S.Pd. dan Ibu Mikyal Sayuti, S.Pd. semakin termotivasi untuk meraih hasil terbaik kelak di tingkat nasional.
Keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama yang kompak dari berbagai pihak, penyediaan fasilitas dan daya dukung dari Pimpinan Sekolah, Manajemen Yayasan, bimbingan dari Tim Pembina, doa dan support sepenuhnya dari Bapak/Ibu guru, semangat belajar siswa, dukungan orang tua, dan semua civitas SMA YPK yang tidak dapat disebut satu persatu.

Setelah lolos dari seleksi di tingkat provinsi (KSN-P) yang dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 16 September 2021, kita tak boleh puas dengan capaian saat ini. Namun, akan tetap mempersiapkan dengan baik dan belajar lebih keras lagi. Dengan memohon doa dari berbagai pihak, semoga dua wakil siswa dari SMA YPK Bontang yakni Taji dan Dzaki, sekaligus sebagai Duta Kota Bontang dan Provinsi Kalimantan Timur dapat berhasil mengukir prestasi gemilangnya dengan menyumbangkan medali di tingkat nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru