SEKILAS INFO
: - Rabu, 21-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
2 Siswa SMA YPK Raih Penghargaan Kaltim Education Award 2021

Peserta didik SMA YPK yang bernama Taji Iga Chiasma kelas XI IPA 1 dan Siti Nurul Fajriati kelas XII IPA 4 berhasil mendapatkan penghargaan Kaltim Education Award 2021 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 23 November 2021 bertempat di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda.

Peserta didik pertama adalah Taji, mendapat penghargaan itu berkat prestasi yang diraihnya sebagai peraih medali perak bidang Biologi tingkat nasional Kompetisi Sains Ruangguru tahun 2021. Putra kedua dari pasangan Bapak Suroto, S.Pd. dan Ibu Bintari Noorsiam, M.Pd. menekuni bidang Biologi sejak di SMP YPK Bontang. Taji menuturkan bahwa keberhasilan sampai pada titik ini menyadarkannnya bahwa tidak mungkin ada namanya waktu yang tepat, waktu yang dipakai untuk menunggu akan lebih bermanfaat jika dipakai saat ini.

Peserta didik kedua adalah Siti, mendapat penghargaan itu berkat prestasi yang diraihnya sebagai Juara 1 Tunggal Tingkat Nasional pada Kejuaraan Pencak Silat Virtual tahun 2021 yang diadakan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Republik Indonesia. Putri pertama dari pasangan Bapak Muhammad Arifin dan Ibu Tintin Istinawati itu merasakan bahwa momentum mendapat penghargaan ini untuk lebih memotivasi agar prestasi pencak silatnya terus meningkat.

Pihak sekolah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Taji dan Siti karena sudah mengharumkan nama sekolah di Tingkat Kaltim dan Nasional. Semoga dapat menginspirasi peserta didik yang lain untuk berprestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru