SEKILAS INFO
: - Kamis, 06-10-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
49 Peserta Didik SMA YPK Lolos SBMPTN Tahun 2022

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA. Pengumuman ini dilihat dari laman resmi LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dengan memasukkan nomor peserta UTBK-SBMPTN dan tanggal lahir peserta.

Sebanyak 49 peserta didik SMA Yayasan Pupuk Kaltim lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Kepala SMA YPK, Ismuji, S.Pd. memberikan selamat kepada para peserta didik yang lulus pada jalur SBMPTN.

“Selamat dan sukses untuk peserta didik yang lulus dan diterima PTN melalui jalur SBMPTN. Bagi yang belum lulus SBMPTN, harus tetap semangat dan berjuang keras lagi untuk menembus ujian masuk melalui jalur lain yang sudah disediakan oleh PTN,” tutur Ismuji.

“Ini adalah awal dari perjuangan peserta didik untuk meniti karier di masa mendatang,” imbuhnya.

Ismuji, S.Pd. juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang ikut andil dalam kelulusan peserta didik SMA YPK.

“Terima kasih kami sampaikan kepada guru-guru yang telah berjuang dengan keras dalam membimbing peserta didik untuk menghadapi tes masuk perguruan tinggi. Juga kepada PT Pupuk Kaltim yang telah mendukung layanan pendidikan di YPK dan kepada seluruh stakeholder YPK yang telah memercayakan pendidikan putra-putrinya di YPK,” pungkasnya.

Berikut adalah PTN dan jumlah peserta didik yang lulus SBMPTN tahun 2022,
ISI Yogyakarta = 1 Peserta Didik
ITB = 2 Peserta Didik
ITK = 5 Peserta Didik
ITS = 2 Peserta Didik
UB = 4 Peserta Didik
UI = 1 Peserta Didik
UIN Malang = 1 Peserta Didik
UIN Yogyakarta = 2 Peserta Didik
UM = 2 Peserta Didik
UNAIR = 5 Peserta Didik
UNEJ = 2 Peserta Didik
UNHAS = 4 Peserta Didik
UNLAM = 1 Peserta Didik
UNMUL = 10 Peserta Didik
UPN Jatim = 3 Peserta Didik
UPN Yogyakarta = 4 Peserta Didik

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru