SEKILAS INFO
: - Kamis, 06-10-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
SMP YPK Gelar PLS Untuk Siswa Baru

Sebagai upaya memberikan mengetahuan dan motivasi di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP), selama 5 hari dimulai dari Senin (4/6/2022), SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengadakan kegiatan  Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada siswa siswi tahun pembelajaran 2022/2023. PLS dilaksanakan untuk memberikan motivasi pada siswa baru agar lebih siap mental dan fisik dalam menghadapi suasana belajar yang baru.

Kepala Sekolah SMP YPK Sinto mengatakan, pelaksanaan PLS ini kembali digelar untuk pertama kalinya pasca pandemi Covid-19, dimana dengan PLS ini siswa baru diberikan kesempatan untuk memperdalam wawasan keimanan, kepekaaan, karakter dan disiplin diri. Serta memberi bekal pengetahuan yang cukup dalam hal kesiswaan, kurikulum dan sarana prasarana yang ada disekolah.

“Juga untuk memberikan motivasi pada siswa baru agar lebih siap mental dan fisik dalam menghadapi suasana belajar yang baru,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP YPK Sinto (FOTO: Faisal/PKTV)

Sementara itu ketua panitia PLS SMP YPK Retno Utami mengatakan, selama PLS akan disi dengan berbagai materi khususnya tentang karakter siswa, pengenalan visi misi sekolah serta materi tentang disiplin lalulintas, bahaya narkoba, kesehatan remaja, etika pergaulan, motivasi belajar, dan peraturan baris-berbaris.

“Pada pelaksanaan PLS ini, siswa baru mendapatkan pembekalan serta pembentukan karakter sehingga mereka siap untuk menjadi siswa SMP YPK,” jelasnya.

Pada tahun ajaran 2022-2023 ini, jumlah murid baru di SMP YPK berjumlah 198 siswa dan seluruh siswa yang mengikuti PLS diwajibkan pihak sekolah untuk membawa bunga, pohon buah-buahan dan lain sebagainya. Hal tersebut diminta sesuai dengan karakter SMP YPK, yakni peduli terhadap lingkungan hidup.

Sumber : https://pktvkaltim.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru