SEKILAS INFO
: - Jumat, 12-08-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka SMA Yayasan Pupuk Kaltim Tahun 2022

Menyambut tahun pelajaran 2022/2023 SMA YPK menyelenggarakan kegiatan review kurikulum. Kegiatan ini bertajuk “Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka SMA Yayasan Pupuk Kaltim Tahun 2022”, dilaksanakan pada hari Kamis & Jumat, 7 & 8 Juli 2022 bertempat di Auditorium SMA YPK.

Bimtek ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan para guru secara bersama-sama menyimak pemaparan narasumber melalui LCD di Auditorium dan dipandu oleh Abdul Hakim, S.Pd., M.M selaku moderator.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Anim Hadi S., M.Pd., beliau merupakan Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, Madiun. Pada kesempatan tersebut, Anim Hadi S., M.Pd. selama dua hari memaparkan materi tentang Penyusunan KOS (Kurikulum Operasional Sekolah); Implementasi Fase E dan F; Menganalisis Capaian (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP); Contoh Pembelajaran Berdeferensiasi; Cara Melakukan Assesmen (diagnosis, formatif, sumatif) dan Penulisan di Rapor; Menyusun Modul Ajar; serta Pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Kegiatan ini diawali sambutan dari Kepala SMA YPK, Ismuji S.Pd. Dalam sambutannya, Ismuji menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya persiapan untuk melaksanakan kurikulum merdeka di SMA YPK. Dengan adanya perubahan kurikulum (Implementasi Kurikulum Merdeka), maka sekolah mempersiapkan diri mulai dari memahami kurikulum dan menelaah kurikulum.

“Kurikulum merdeka ini mulai akan diterapkan di tahun pelajaran baru ini. Kebersamaan, kolaboratif, dan kekeluargaan dalam menerapkan kurikulum merdeka ini nantinya akan membuat pembelajaran berjalan lebih baik di SMA YPK,” tambah Ismuji.

“Sekolah mengajak kepada para guru untuk benar-benar mencermati kurikulum merdeka ini agar dapat dioperasionalkan dengan baik dan berupaya nantinya memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta didik baru.” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru