SEKILAS INFO
: - Jumat, 05-03-2021
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
HUT ke-38,  Yayasan Pupuk Kaltim Usung Tema “Berkarya Penuh Arti di Masa Pandemi”

BONTANG – 23 Februari 2021, Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38. Pada HUT kali ini, YPK mengusung tema “Berkarya Penuh Arti di Masa Pandemi”

Ketua Harian YPK, Satriyo Wahyu Harsoyo menuturkan, pemilihan tema tersebut karena pandemi Covid-19 hampir satu tahun. Kendati begitu, pembelajaran tetap berlangsung dan tak menyurutkan para siswa dan guru YPK untuk berprestasi dalam ajang berbagai perlombaan. Seperti, di bidang akademik maupun non-akademik yaitu olahraga, seni budaya, dan sejenisnya di tingkat provinsi ataupun nasional.

“YPK Tetap eksis sebagai entitas pendidikan terdepan bukan hanya di tingkat Kota, bahkan di tingkat Nasional.  Berkali-kali unit-unit sekolah menjadi Juara tingkat Nasional di Bidang Sekolah Sehat, Adiwiyata dan sejenisnya,” ujarnya, Senin (22/02/2021).

Untuk pembelajaran sendiri, dilakukan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Pembelajaran dilakukan dengan PJJ. Para Laskar Guru YPK tetap memberikan layanan pendidikan dengan maksimal dengan berbagai moda pembelajaran online, baik aplikasi hasil pengembangan YPK sendiri seperti aplikasi SIABS atau LMS (learning Manajemen Sistem) lain: Zoom Cloud Meeting (ZCM), MS Tims, Google Meet, Google Classroom, dan lain-lain,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada masa PJJ menuntut para guru untuk melakukan persiapan pembelajaran dan PJJ dengan effort yang cukup besar.

“Kami Pengurus YPK menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi,” ucapnya.

Pada peringatan HUT YPK pada masa pandemi ini, lanjutnya, dilakukan cukup sederhana, yakni dengan melakukan upacara secara virtual (baca:online) dan pada malam hari, akan dilakukan “Anugrah YPK Education Award Peduli Pendidikan YPK”

“Pada acara tersebut, akan tampil tari kreasi SD 2, duet gitar SMP, solo vokal, tampilan SMA Tradeka. hingga pesan kesan dari Alumni YPK,” kata Satriyo.

Lebih jauh, Satriyo mengatakan, dengan momentum hari ulang tahun ke-38 ini, mari satukan tekad untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. 

“Terima kasih kami haturkan kepada PT Pupuk Kaltim yang telah mensuport layanan pendidikan di YPK dan kepada seluruh stake halder YPK yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di YPK,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru