SEKILAS INFO
: - Minggu, 26-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
JUARA MENULIS, SISWA SMP YPK MENDAPAT SEPEDA

JUARA MENULIS, SISWA SMP YPK MENDAPAT SEPEDA

Siswa SMP YAYASAN PUPUK KALTIM Bontang kembali menorehkan prestasi dalam lomba menulis. Kali ini adalah lomba menulis bertema “GURUKU PAHLAWANKU” yang diadakan oleh PT Penerbit Erlangga pada akhir tahun 2020. Lewat cerpen berjudul “Mas Kurir”, SALDAN ZIKRULLAH ZULFAHMI yang sekarang duduk di kelas 8C SMP YAYASAN PUPUK KALTIM ini berhasil menyabet juara favorit 2 tingkat SMP. Adapun lomba menulis yang diadakan oleh Penerbit Erlangga tersebut diadakan dalam 2 jenjang yaitu jenjang SMP dan SMA.

Lewat pengumuman akun instagram Penerbit erlangga (@bukuerlangga) yang dipost pada 8 Januari 2021, menyatakan bahwa juara favorit akan mendapat hadiah berupa 1 unit sepeda. Siang tadi (8 Pebuari 2021) Perwakilan Penerbit Erlangga Kota Bontang telah secara resmi menyerahkan hadiah berupa 1 unit sepeda kepada Saldan di SMP YAYASAN PUPUK KALTIM. Didampingi oleh orang tua dan kepala Sekolah SMP YAYASAN PUPUK KALTIM, Saldan merasa sangat bangga atas pencapaiannya ini.

Ananda Saldan saat menerima hadiah 1 unit sepeda dari penerbit Erlangga, didampingi oleh ayahnya dan Kepala Sekolah SMP Yayasan Pupuk Kaltim

Saat diwawancarai oleh Tim Jurnalis SMP YAYASAN PUPUK KALTIM, Saldan menyatakan motivasinya mengikuti lomba ini adalah karena dorongan dan support dari ibunya yang telah beberapa kali melihat tulisan yang telah dibuatnya. Ia juga berharap kemampuan menulisnya akan lebih terasah kedepannya dan bisa menjadi juara utama dalam lomba menulis lainnya.

“Motivasi saya dalam ikut lomba menulis adalah dari ibu saya setelah melihat beberapa cerita yang pernah saya buat. Harapan kedepan saya adalah kemampuan menulis saya semakin meningkat dan dapat berprestasi pada ajang lainnya dan mendapatkan hadiah utama”. Ungkap Saldan.

Senada dengan yang dirasakan oleh Saldan, Kepala sekolah SMP YAYASAN PUPUK KALTIM, Bapak Sinto, S. Pd. Juga merasa sangat bangga, apalagi prestasi ini diraih pada masa pandemic covid-19 yang sangat sulit ini. Beliau menyatakan bahwa ini menunjukkan SMP YAYASAN PUPUK KALTIM benar-benar terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam pendidikan termasuk kegiatan ekstrakurikuler yang sudah mulai berjalan di bulan Pebuari ini. Salah satunya adalah Ekstrakurikuler KCB (Komunitas Cinta Buku) yang berfokus mengembangkan literasi serta kemampuan menulis siswa.

“Di tengah sulitnya masa Pandemi Covid-19, dan tantangan yang  luar biasa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Civitas Akademik SMP YAYASAN PUPUK KALTIM baik guru maupun siswa terus mengukir prestasi  baik tingkat lokal, regional, maupun nasional. Ini sangat membanggakan sekolah, Yayasan Pupuk Kaltim, maupun pemerintah daerah. Hal ini menunjukan bahwa program dan pembinaan minat, bakat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler berjalan sangan baik. Pembinaan ekstrakurikuler SMP Yayasan Pupuk Kaltim pada saat pembelajaran jarak jauh tetap berjalan seperti biasa. Ekstrakurikuler telah dilaksanakan dengan tidak berkerumun dan didaringkan atau system online.” Ungkap Bapak Sinto saat diwawancari Tim Jurnalis SMP YAYASAN PUPUK KALTIM.

Beliau menyampaikan bahwa SMP YAYASAN PUPUK KALTIM sangat memperhatikan bakat anak sehingga terus berinovasi dengan program-program baru untuk mendukung pengembangan talenta-talenta siswa supaya siap untuk mengukir prestasi dalam perlombaan-perlombaan seperti yang sudah diukir oleh Saldan yang telah menjadi juara favorit dalam lomba kepenulisan. Beliau juga menambahkan jika ada orang tua siswa jenjang sekolah dasar kelas 6 di Kota Bontang masih bingung untuk menentukan putra-putrinya melanjutkan ke sekolah mana, SMP YAYASAN PUPUK KALTIM siap untuk menjadi partner mendidik dan mengembangkan skill serta talenta siswa. (Mr. Zu)

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru