SEKILAS INFO
: - Kamis, 08-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris Pelajar SMA YPK dengan Toefl Preparation Test

Toefl merupakan standar umum untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Karena kita tidak bisa menilai sendiri seberapa komprehensif pemahaman seseorang jika hanya melihat dia lancar berbahasa Inggris atau sering melihat postingannya menggunakan bahasa Inggris di media sosial.

Menindaklanjuti Program Bagian Kurikulum tahun 2022/2023 adalah diadakannya Uji Kemampuan Bahasa Inggris (Toefl Preparation Test) untuk mempersiapkan pelajar SMA YPK dalam menghadapi Toefl Test yang sebenarnya ketika nantinya akan mendaftar Perguruan Tinggi Negeri maupun Luar Negeri dan syarat dalam dunia kerja. Selain itu, Toefl Preparation Test juga dapat untuk memonitor perkembangan kemampuan bahasa Inggris.

Listening, Structure, dan Reading Comprehension merupakan tiga aspek dalam Toefl Preparation Test. Oleh karena itu, kami mengharapkan pelajar dapat mengerjakan tes ini dengan baik”, ujar Achmad Riwayadi ketua panitia kegiatan ini.

Nathaniel Danis salah seorang peserta Toefl Preparation Test mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar SMA YPK, karena dapat mengukur kemampuan dalam berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Saat ini kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan untuk mendaftar ke perguruan tinggi maupun untuk melamar pekerjaan. Oleh karena itu, penting bagi pelajar untuk mengikuti kegiatan ini sebagai persiapan mereka dalam melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru