SEKILAS INFO
: - Jumat, 12-08-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Yayasan Pupuk Kaltim TP 2022/2023

Setelah dua tahun PLS dilaksanakan secara online/daring, kali ini SMA Yayasan Pupuk Kaltim pada awal tahun pelajaran 2022/2023 ini menyelenggarakan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi peserta didik baru secara tatap muka karena kasus covid-19 di Kota Bontang yang sudah landai. PLS dilaksanakan selama empat hari oleh sekolah, Senin s.d. Kamis, 4 s.d. 7 Juli 2022.

Kegiatan PLS dibuka secara langsung oleh Kepala SMA YPK, Ismuji S.Pd. di Aula SD 1 Yayasan Pupuk Kaltim, juga dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga pendidik serta pengurus OSIS SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang.

“Pada hari Senin (4/7/2022) ini kami akan melaksanakan PLS, hingga Kamis. Kegiatan hanya internal kami saja. Mulai dari Guru SMA YPK yang mengisi materi dan juga melibatkan alumni yang sudah kuliah maupun bekerja. Namun, ada beberapa narasumber dari pihak luar yang mengisi materi PLS, diantaranya dari Dinas Komunikasi dan Informasi serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang,” kata Kepala SMA YPK, Ismuji, S.Pd.

Ia menjelaskan, PLS perlu dilaksanakan, sebab PLS merupakan satu elemen penting bagi peserta didik baru, yang perlu untuk diikuti pada setiap tahun pelajaran baru. Tujuan PLS adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru.

“Untuk memperkenalkan peserta didik dengan lingkungan sekolah. Maka kami menyelenggarakan PLS, agar peserta didik baru dapat mengenali sekolah dan dapat beradaptasi dengan baik,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru