SEKILAS INFO
: - Kamis, 08-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Peringati Maulid Nabi Muhammad Tahun 2022, Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa SMA YPK

SMA YPK, Bontang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Lapangan Gedung A, Jumat, 7 Oktober 2022 pukul 07.00 s.d. 09.00 Wita. Prosesi kegiatan tersebut diawali dengan lantunan bacaan shalawat dipimpin oleh Bapak Adi Suwito, M.Pd. dan diikuti oleh siswa serta guru dan karyawan SMA YPK. Tidak hanya diawali dengan bacaan shalawat, akan tetapi ada pembacaan ayat suci Al-Quran dari siswa SMA YPK.

Untuk menanamkan karakter, setiap siswa juga diminta membawa nasi bungkus yang akan dibagikan kepada pondok pesantren dan warga sekitar Bontang. Hal ini dapat menumbuhkan karakter rasa peduli terhadap sesama. Begitu pula dengan nilai religius dapat dilihat dari mendengarkan materi apa yang disampaikan oleh narasumber serta sebagai pencerahan bagi siswa tentang keislaman maupun kisah Nabi Muhammad Saw.

Kepala SMA YPK, Ismuji, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk membentuk karakter dan nilai religius bagi siswa.

“Saya berharap kalian para siswa SMA YPK dapat meneladani akhlak atau sikap dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak atau sikap yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah. Sebab, sikap atau attitude yang baik akan membawa kalian kepada kebaikan berlebih di masa sekarang maupun mendatang,” kata Ismuji dalam sambutannya.

Dilanjutkan penyampaian tausyiah dari Ustadz Ilham Hidayatullah, S.Pd. dengan memberikan pencerahan untuk menjadikan iman kita selalu sebagai tempat berpijak di kehidupan sehari-hari. Melangkah dalam setiap kegiatan pastinya didasari dengan ilmu maupun akhlak, karena akhlak yang paling penting dalam setiap bertindak. Tidak hanya itu, Ustadz Ilham juga menyampaikan kepada kita semua untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan seperti yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini berlangsung sangat khidmat disertai dengan antusiasme siswa dan siswi SMA YPK dalam menyambutnya. Semoga kelak siswa dan siswi SMA YPK selalu menebar kebaikan di setiap langkah hidupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru