SEKILAS INFO
: - Jumat, 05-03-2021
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Peraih prestasi : Isnania Mawati (XI IPS 3)
Juara 2 Lomba Video Kreatif Protokoler Kesehatan 3M Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Namun, berbagai kegiatan harus terus berjalan demi mengembalikan roda perekonomian yang sempat turun. Pemerintah pusat maupun daerah tetap mengizinkan aktivitas dengan memberlakukan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang selalu dihimbau kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Akan tetapi, masyarakat masih menghiraukan himbauan ini dalam kegiatannya.

Dalam hal ini, pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah terus menyosialisasilan protokol kesehatan ini. Bentuk sosialisasi yang diadakan adalah mengajak para pemuda khususnya untuk membuat video tentang penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Kali ini, dalam memperingati hari Ibu, Genre Kaltim dan BKKBN Kaltim yang mengadakan perlombaan membuat video  kreatif ajakan mematuhi protokol kesehatan 3M dengan tema “Love Health Love Life”. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh siswa Provinsi Kalimantan Timur.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim mengirimkan perwakilannya yaitu Isnania Mawati (XI IPS 3) dalam perlombaan ini. Keikutsertaan  dalam lomba ini juga termasuk kegiatan Ekstrakurikuler PIK-R YCC SMA YPK dengan pembimbing Ibu Ika Masyawati, S.Pd. Isnania mengatakan, “Dalam perlombaan ini dituntut untuk kreatif dalam mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M. Selain itu, untuk menuangkan ide dan menambah pengalaman dalam mengedit video walaupun masih keadaan seperti ini.” Alhasil, Isnania mendapatkan Juara 2 tingkat Provinsi Kalimantan Timur dalam perlombaan ini.

Sekolah sangat mengaparesiasi capaian yang diraih oleh Isnania dalam perlombaan video kreatif yang diadakan oleh Genre Kaltim dan BKKBN Kaltim. Semoga, dengan video yang dibuat dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan 3M yang masih pada situasi seperti ini. Selain itu, dapat menginspirasi siswa/i yang lain untuk tetap bekreasi di tengah pandemi ini.

Video Terbaru