SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Ramadhan Peduli, SMP YPK Tebar Paket Sembako
Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pupuk Kaltim (SMP YPK) menyalurkan puluhan paket sembako ramadhan bagi anak yatim dan warga sekitar sekolah yang membutuhkan.

Bontang. Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pupuk Kaltim (SMP YPK) menyalurkan puluhan paket sembako ramadhan bagi anak yatim dan warga sekitar sekolah yang membutuhkan. Bantuan sosial ini merupakan bagian dari kepedulian sekolah dan siswa-siswi SMP YPK di bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriah. Bantuan yang disalurkan berlangsung di gedung Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pupuk Kaltim (SMP YPK) pada Jumat (22/4/2022).

Kepala SMP YPK Sinto mengatakan, di Ramadhan 1443 Hijiriah ini, pihak sekolah melaksanakan ramadhan peduli dan berbagi, dengan menyalurkan sebanyak 55 paket sembako dan 250 paket takjil, serta santunan anak yatim maupun donasi untuk masjid. Ramadhan peduli dan berbagi ini teselenggara berkat dukungan dari para guru, yayasan SMP YPK, siswa-siswi dan orang tua murid.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar dari sekolah untuk mengejawantahkan profile sekolah yakni pelajar Pancasila, dimana sekolah mengajarkan untuk selalu peduli, menolong dan berbagi terhadap sesama. Mudah-mudahan kegian ini dapat bemanfaat dan penuh berkah,” ujar Sinto.



Sementara itu, Ketua Osis SMP YPK, Muhammad Raihan Yusuf Arroyani dan Ketua Rohis SMP YPK, Dwi Ramadhani mengatakan, bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan dana atau infaq yang dikumpulkan dari para siswa, orang tua siswa dan dari para guru SMP Yayasan Pupuk Kaltim.

“Bantuan yang dilakukan selama bulan ramadhan sejak 6 hingga 21 April 2022 berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 21 juta. Bantuan ini kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako, peket takjil dan uang tunai,” ungkap Muhammad Raihan Yusuf Arroyani dan Dwi Ramadhani.

Adapun, Yati salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada SMP YPK yang telah membantu menyalurkan sembako kepada yang membutuhkan. Menurutnya bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat baginya.

sumber : pktvkaltim.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru