SEKILAS INFO
: - Kamis, 06-10-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
SMP YPK Gelar IHT dan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi peserta didik di tahun ajaran baru 2022 – 2023, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) menggelar In House Training (IHT) dan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka kepada tenaga pendidik dilingkungan SMP YPK serta tenaga pendidik yang berasal dari SMP 6 ,SMP 7 dan SMP 9. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan pembinaan kepada guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi  pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan Kurikulum Merdeka.

SMP YPK yang merupakan salah satu sekolah penggerak Kurikulum Merdeka Belajar di Kota Bontang tau betul bahwa meningkatkan mutu pendidikan sangatlah penting, dan dengan IHT dan Workshop yang dilaksanakan ini mereka berupaya untuk mempersiapan dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan di tahun ajaran baru ini.

Sinto selaku Kepala Sekolah SMP YPK menjelaskan bahwa kegiatan bahwa dalam IHT ini akan dibahas berbagai kegaiatan pebelajaran terkait Kurikulum Merdeka seperti capaian pembelajaran, pengembangan soft skills dan karakter sesuai profil pelajar pancasila.

“Harapan kami guru-guru yang mengikuti In House Training dan Workshop ini sudah dapat memiliki pemahaman dan frekwensi yang sama pada saat Kurikulum Merdeka dilaksanakan pada saat tahun ajaran baru ini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang Saparudin, yang pada kesempatan tersebut membuka kegiatan IHT dan workshop menjelaskan bahwa dalam implemetasi Kurikulum Merdeka ini, hal yang paling mendasar adalah pembentukan karakter siswa dan profil pelajar Pancasila. Selain itu Saparudin juga menjelasakan bahwa sekolah yang ada di Kota Bontang telah siap menyambut kurikulum merdeka belajar yang akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

“Harapannya dengan kurikulum merdeka ini para siswa dapat memanfaatkan teknologi secara benar sesuai dengan karasteristik mereka,” terangnya.

Kegiatan IHT dan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini akan dilaksanakan hingga tanggal 11 Juli 2022 mendatang.

Sumber : https://pktvkaltim.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru