SEKILAS INFO
: - Selasa, 28-06-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Simulasi Menjelang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Bontang (OSN-K) 2022

Menjelang pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Bontang (OSN-K) sejumlah peserta didik SMA YPK mulai mempersiapkan diri secara serius, salah satunya dengan mengikuti simulasi OSN yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMA YPK.

Kepala SMA YPK, Ismuji, S.Pd., ketika memantau langsung pelaksanaan simulasi berpesan kepada peserta didik, agar simulasi ini bisa diikuti dengan serius, sehingga bisa menjadi bahan persiapan sebelum mengikuti OSN-K yang rencananya dilaksanakan tanggal 24 Mei mendatang.

“Simulasi ini bisa menjadi acuan peserta didik untuk menyusun strategi ketika menjawab soal-soal olimpiade, karena biasanya setiap bentuk soal di olimpiade ini mempunyai penilaian yang berbeda-beda,” ucap Ismuji.

Selain itu, Kepala SMA YPK juga berpesan agar peserta yang mengikuti simulasi tetap mempunyai motivasi dan semangat untuk bertarung, agar bisa berhasil sampai ke titik lebih tinggi.

Simulasi OSN-K dilaksanakan selama dua hari, Rabu & Kamis, 18 & 19 Mei 2022. 

Salah satu tenaga teknisi komputer SMA YPK yang juga proktor pelaksanaan simulasi OSN-K, Yosse Yasman mengatakan, simulasi ini dilaksanakan secara online menggunakan komputer dengan menggunakan aplikasi dari Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) Kemendikbud yang telah disinkronisasi sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru