SEKILAS INFO
: - Sabtu, 16-10-2021
  • 8 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
SMA YPK Meraih Peringkat Pertama se-Kota Bontang Berdasarkan Nilai UTBK Tahun 2021

SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang kembali menunjukkan eksitensinya sebagai sekolah Peringkat Pertama terbaik se- Kota Bontang. Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), SMA YPK Bontang berhasil meraih peringkat pertama sebagai sekolah terbaik se-Kota Bontang pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2021 . serta pada tingkat Provinsi SMA YPK meraih peringkat ke-3 terbaik se-Kalimantan Timur, dan Peringkat 332 Nasional.

https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id/site/page2021?id=332

UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Dalam rilis “Top 1000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK” di laman LTMPT, empat sekolah di Kota Bontang berhasil masuk Top 1000. Untuk Kota Bontang, SMA YPK berhasil menduduki top kesatu dan top ketiga tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

kepala SMA YPK, Drs. Rakim, M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, SMA YPK masih bisa mempertahankan prestasi, baik di tingkat Bontang maupun Kaltim. Bahkan, di tingkat nasional, prestasi kami naik sebanyak 99 tingkatan,” ujarnya.

Menurut Rakim, banyak upaya yang sudah dilakukan SMA YPK untuk tetap menjadi sekolah terbaik.

“Kami senantiasa bersinergi dengan semua pihak, baik dengan yayasan, guru, karyawan, siswa, orang tua siswa, maupun instansi terkait,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19, SMA YPK mengupayakan agar para guru dan karyawan tetap konsisten memberikan layanan terbaik kepada siswa. Meskipun diakuinya itu tidaklah mudah.

“Guru-guru SMA YPK senantiasa kami semangati untuk dapat mendesain dan mempraktikkan pembelajaran dengan sebaik mungkin. Berbagai pelatihan terkait penggunaan media dan platform pembelajaran kami lakukan dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.

SMA YPK menerapkan Learning Management System (LMS). Berbagai platform pembelajaran digunakan, baik itu Microsoft 365 (MS Teams), Zoom, Google Classroom, dan lain-lain.

“SMA YPK juga mempunyai aplikasi online bernama SiABS (Sistem Aplikasi Bank Soal) yang didesain secara mandiri oleh guru SMA YPK, yaitu Bapak Ismuji. SiABS sudah kami gunakan bertahun-tahun. Jauh sebelum pandemi ini berlangsung,” jelasnya.

Ketua Harian YPK, Satriyo Wahyu Harsoyo, S.H.,M.H. juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terkait dengan YPK
“Pencapaian SMA YPK ini merupakan akumulasi kerja keras bertahun-tahun para Guru dan Karyawan SMA YPK sehingga terbentuk budaya berprestasi Guru dan Siswa YPK. Tahun ini SMA YPK kembali menorehkan prestasi yang gemilang, ini adalah hasil dedikasi para Guru yang tetap menghadirkan pendidikan berkualitas di tengah pandemi dan didukung semangat belajar para siswa SMA YPK yang luar biasa. Kami juga mengucapkan apresiasi kepada Bapak Direktur Utama, Direksi, SEVP dan Manajemen Pupuk Kaltim yang terus mendukung YPK serta seluruh pihak yang selalu mendukung YPK” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru