SEKILAS INFO
: - Sabtu, 24-07-2021
  • 5 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
SMP YPK Bontang Raih Penghargaan Sekolah ADIWIYATA Tingkat Provinsi Kaltim 2021

BONTANG – SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) kembali raih penghargaan sebagai sekolah terbaik ADIWIYATA tingkat Provinsi Kalimantan TImur (Kaltim) tahun 2021.

Prestasi tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian tertinggi oleh Tim Penilai ADIWIYATA Provinsi Kaltim Tahun 2021 dengan aspek penilaian Sekolah yang menerapkan pendidikan dan berbudaya, serta peduli lingkungan hidup, prilaku siswa, kebersihan, ramah dan diterapkannya 3R.

Hal tersebut juga tertuang pada Surat Undangan (SU) Gubernur Kaltim dan Surat Keputusan (SE) Gubernur Kaltim Nomor: 660.2/K.235/2021 tentang Penetapan Penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Kaltim dan Nomor 660.2/K.236/2021 Tentang Penetapan Penghargaan, sekolah ADIWIYATA Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021 tertanggal 10 Juni 2021.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh bapak dan ibu Guru dan Karyawan SMP Yayasan Pupuk Kaltim, khususnya Tim Adiwiyata, Yayasan, Komite Sekolah, Seluruh siswa dan Orang Tua Siswa ,Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Forum Adiwiyata Kota Bontang atas kerjasama, dukungan, dan kerja keras serta sharing ilmunya,” ujar Kepala Sekolah SMP YPK Bontang, Sinto, S.Pd, Selasa (29/06/2021).

Saat berdiri menerima penghargaan beliau mengatakan “saya beridiri disini bukanlah siapa-siapa kalau bukan dukungan dari pihak-pihak terbaik”

“Saya berdiri di sini hanya mewakili jerih payah bapak dan ibu semua,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMP YPK Bontang Sinto S.Pd berharap, penghargaan ini dapat menjadi sebuah penghibur hati dan imun tubuh di tengah-tengah beratnya kita menghadapi pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ).

“Mudah-mudahan dapat memotivasi untuk melakukan sebuah perubahan, Sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan menjadi karakter anak-anak kita,”

“Sekali lagi terimakasih, semoga Allah membalas dengan sebaik-baik balas dan mencatat sebagai bagian dari amal jariyah. Aamiin,” pungkasnya. (*)

bersama Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang
Heru Triatmojo,SP.M.Si
bersama Pak Heri Subagyo pembina YPK

2 komentar

Sofa, Rabu, 30 Jun 2021

Selamat buat SMP YPK BONTANG atas prestasinya. Semoga sll sukses dan konsisten di tengah pandemi kali ini. SMP YPK JAYA JAYA JAYA….

Balas

    admin, Senin, 12 Jul 2021

    terima kasih

    Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru