SEKILAS INFO
: - Sabtu, 16-10-2021
  • 8 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Tahun Ajaran Baru Dimulai, YPK Tetap Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh

BONTANG – Kota Bontang resmi terapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kendati demikian, Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) akan tetap melakukan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada tahun ajaran baru ini.

Sesuai Kalender Akademik Yayasan Pupuk Kaltim bahwa awal masuk sekolah
adalah hari Senin, 12 Juli 2021.

Ketua Harian YPK, Satriyo Wahyu Harsoyo menuturkan, PJJ ini sejalan dengan pemberlakuan PPKM darurat bagi kota Bontang, sebagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, namun proses belajar mengajar tetap jalan,” ujarnya, Senin (12/07/2021).

Walaupun pembelajaran dilakukan dengan PJJ, lanjutnya, YPK tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kita akan melakukan yang terbaik dan pendidikan yang berkualitas bagi siswa-siswi YPK,” ungkapnya.

Dia menambahkan, keputusan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 420/0823/Dikbud tertanggal 8 Juli 2021 tentang Kegiatan Belajar Mengajar Tahun Pelajaran 2021/2022 Dalam Masa darurat Penyebaran Corona Virus Disease(COVID-19) di Kota Bontang poin 3 dijelaskan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan secara Daring/Online.

Selain itu, penerapan PJJ juga berdasarkan hasil Rapat Kerja Tingkat Sekolah dan Yayasan serta Arahan Pengurus Yayasan Pupuk Kaltim yang dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat tanggal 5 sampai 9 Juli 2021 dalam rangka persiapan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022.

Satriyo berharap, dengan kondisi pandemi, semangat belajar siswa dan siswi, serta para pengajar tak pernah pudar.

“Mudah-mudahan pandemi cepat berakhir, sehingga kita bisa melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru