SEKILAS INFO
: - Kamis, 08-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Taji, Siswa SMA YPK Bontang Raih Medali Perak OSN 2022

Satu lagi prestasi terbaik ditorehkan pelajar Bontang di tingkat nasional. Taji Iga Chiasma, siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim (SMA YPK) Bontang berhasil menyabet medali perak bidang studi Biologi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA/MA tingkat nasional tahun 2022.

OSN yang diikuti Taji, siswa SMA YPK ini adalah ajang bergengsi di bidang sains yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Pengumuman para pemenang OSN jenjang SMA/MA 2022 dilaksanakan Jumat, 7 Oktober 2022.

Bersama Tim OSN SMA/MA Kaltim, Taji Iga Chiasma asal SMA YPK adalah satu-satunya pelajar dari Kota Bontang yang tahun ini berhasil lolos seleksi tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tahun ini berhasil raih medali setelah tahun lalu saya hanya mampu masuk seleksi (finalis) tingkat nasional,” ujar Taji.

Untuk menghadapi OSN tahun ini, pelajar kelas 12 IPA SMA YPK Bontang tersebut menyiapkan dengan sekuat tenaga dan kemampuan yang dimiliki. Taji didampingi guru pembimbing, yaitu Bagyo Priyono, M.Pd.

“Saya tidur secukupnya saja. Saya fokuskan untuk belajar. Saya juga berusaha lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Taji.

Menurut Taji, soal OSN tahun ini jauh lebih sulit daripada tahun lalu. Selain itu, soal-soal bacaan yang dikerjakan sangat panjang-panjang.

Prestasi Taji Iga Chiasma kali ini bukanlah prestasi pertama yang diraih. Berikut adalah biodata singkat dan prestasinya :

Biodata dan Prestasi Taji Iga Chiasma

Nama lengkap: Taji Iga Chiasma
Tempat dan tanggal lahir: Bontang, 16 September 2004
Nama ayah-ibu : Suroto dan Bintari Noorsjam
Sekolah: SMA Yayasan Pupuk Kaltim
Prestasi:
1. Juara 3 Olimpiade Biologi Euphorbio jenjang SMP, tingkat Kaltim (2019).
2. Juara 2 Olimpiade Biologi OSAGI jenjang SMP tingkat nasional (2020).
3. Peraih medali perak Kompetisi Sains Ruangguru jenjang SMA (2021).
4. Penerima penghargaan Kaltim Education Award (KEA) tahun 2021.
5. Lolos seleksi nasional (perwakilan Kaltim) dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA/MA
    tingkat nasional (2021).
6. Peraih medali perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA/MA tingkat nasional (2022).

Terpisah, Ismuji, Kepala SMA YPK Bontang, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang besar kepada Taji Iga Chiasma.

Dikutip dari PORTALBONTANG.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru