SEKILAS INFO
: - Minggu, 26-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Tenaga Pengajar SMP YAYASAN PUPUK KALTIM Bontang ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Tenaga Pengajar SMP YAYASAN PUPUK KALTIM Bontang ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Berselang 28 hari atau 4 minggu dari Vaksinasi Covid-19 tahap 1, tepatnya Kamis, 6 Mei 2021 tenaga pengajar dan karyawan SMP YAYASAN PUPUK KALTIM BONTANG kembali mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tahap yang kedua. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini berlangsung dari jam 8 pagi sampai selesai dan bertempat di gedung Dispopar kota Bontang. Vaksinasi tahap 2 ini merupakan tahapan vaksinasi yang terakhir yang dicanangkan pemerintah untuk diikuti oleh setiap warga.

Kepala Sekolah SMP YPK Bontang, Bp. Sinto, S. Pd menunjukkan formulir pendaftaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua
Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana SMP YPK Bontang, Bp. Abdullah, S. Ag saat akan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2
Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMP YPK Bontang, Bp. Perma Bakti, M. Pd saat akan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2

Untuk alur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua ini agak berbeda dengan tahap yang pertama dimana untuk tahap dua ini hanya melalui 3 tahapan saja yaitu pertama tahap Screening kesehatan, tahap kedua adalah proses pemberian vaksin, dan ketiga observasi pasca pemberian vaksin.

Salah satu guru SMP YPK Bontang sedang menerima suntik vaksinasi Covid-19 tahap kedua
Para guru SMP YPK Bontang sedang menunggu antrian suntik vaksinasi Covid-19 tahap kedua

Ditemui di tempat vaksinasi, dokter Billy, salah satu dokter yang bertugas dalam vaksinasi tahap kedua menjelaskan kepada tim jurnalis SMP YAYASAN PUPUK KALTIM bahwasannya setelah vaksinasi tahap kedua ini, diharapkan setiap orang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menghindari kerumunan, menghindari kontaklangsung dengan penderita Covid-19, serta tetap memakai masker. hal ini dikarenakan walaupun sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua itu belum menjamin bahwa seseorang akan kebal terhadap serangan covid-19. hanya saja bagi yang sudah divaksin tahap kedua ini tingkat kerentanan untuk tertular covid sangat rendah.

dr. Billy saat memberikan penjelasan terkait vaksinasi Covid-19 tahap kedua

“Bagi yang sudah vaksinasi, tetap jaga protokol kesehatan, tetap memakai masker dan jaga jarak. yang paling penting adalah memakai masker yang benar. Masker kain itu tidak disarankan. masker yang baik adalah masker medis.” Ungkap dokter Billy.
Beliau juga menambahkan bahwasannya untuk orang yang sudah pernah terinfeksi covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh, tetap disarankan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 demi untuk membuat antibodi menjadi baik dari terserang covid-19 kembali. (Mr. Zu)

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru