SEKILAS INFO
: - Minggu, 26-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Yayasan Pupuk Kaltim, Pelopor Sekolah Umum Religius. SEMOGA PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU DARI BUMI INI, SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA LAGI DI SEKOLAH
Tim KSN SMA YPK Lakukan Simulasi KSN-K 2021

Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan salah satu syarat utama kemajuan sebuah bangsa. Pusat Prestasi Nasional telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Upaya-upaya tersebut dilakukan melalui berbagai lomba atau kompetisi baik nasional maupun internasional. Melalui KSN (Kompetisi Sains Nasional) ini diharapkan dapat menghantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. KSN juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

     Tim KSN SMA Yayasan Pupuk Kaltim lakukan Simulasi KSN-K (Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni di Laboratorium Komputer SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang. Simulasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat kegiatan ini masih dalam situasi pandemi. Selama tiga hari simulasi dilaksanakan, mulai dari tanggal 27 Mei (Sinkronisasi), 28 Mei (Simulasi Ujicoba), hingga 29 Mei (Simulasi Ujicoba). Pihak yang terlibat dalam simulasi ini adalah peserta, proktor, dan teknisi.

     Kepala SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Bapak Drs. H. Rakim, M.Pd. berharap agar SMA Yayasan Pupuk Kaltim dapat mewujudkan sebuah mimpi besar meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 yang menjadi sebuah tantangan dan harapan. Bapak Rakim juga menyampaikan bahwa berbagai strategi sudah dikembangkan untuk mendorong dan menghantarkan siswa agar dapat bersaing dengan hasil yang maksimal.

     Kegiatan pembinaan untuk Tim KSN SMA Yayasan Pupuk Kaltim juga menjadi langkah terdepan guna mempersiapkan siswa lebih matang. Pembinaan ini dilakukan selama 2 bulan (April – Mei), waktu yang begitu singkat namun dengan keyakinan yang tinggi dari para siswa ditambah dengan kegigihan dan fokus dalam belajar yang disertai dengan doa, dukungan dari guru, sekolah, dan orang tua, tidak menutup kemungkinan buah perjuangan berupa Prestasi di KSN-K 2021 dapat dirasakan oleh siswa dan SMA Yayasan Pupuk Kaltim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru